Laman

Sabtu, 30 April 2011

PELAKSANAAN PENDIDIKAN SEKOLAH DENGAN KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI ( KBK )


BAB I
PENDAHULUAN


A. Latar Belakang Masalah
Pendidikan merupakan investasi masa depan bangsa, statemen tersebut mengandung makna bahwa masa depan bangsa, maju dan mundurnya bangsa akan sangat dipengaruhi oleh eksistensi dan dinamika pendidikan, menyadari betapa pentingnya pendidikan dalam tatanan kehidupan bangsa, maka pendidikan harus menjadi sekala prioritas utama dalam daerah pembangunan.
Sistem pendidikan yang baik mampu memenuhi kebutuhan dan tuntutan zaman serta mampu membentuk kualitas sumber daya manusia, karena jika sumber daya manusia berkualitas telah terbentuk, maka bangsa ini akan mampu mensejajarkan dirinya dengan bangsa lain di era globalisasi ini.
Sebagai bangsa yang sedang berupaya untuk mensejajarkan diri dengan perkembangan dunia, Indonesia terus berupaya menata system Pendidikan Nasional dengan sejumlah harapan dan tujuan yang rasional sebagaimana tertera dalam Undang-Undang System Pendidikan Nasional Nomor : 20 Tahun 2003.
Yang berbunyi :
Pendidikan Nasional bertujuan untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti yang luhur, berkepribadian, mandiri maju, tangguh, cerdas, kreatif, terampil, berdisiplin, beretos kerja, professional, tanggung jawab dan produktif serta sehat jasmani dan rohani.

LAPORAN KTI STIKes



BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Pelayanan kesehatan maternal dan neonatal merupakan salah satu unsur penentu status kesehatan. Angka Kematian Ibu (AKI) merupakan barometer pelayanan kesehatan disuatu negara. Bila AKI rendah berarti pelayanan kesehatan ibu sudah baik. World Health Organization (WHO) memperkirakan lebih dari 585.000 Ibu per tahun meninggal dunia saat hamil atau bersalin, di Asia Selatan wanita berkemungkinan 1:18 meninggal akibat kehamilan/ persalinan selama kehidupannya. Dibanyak Negara Afrika 1:14, sedangkan Amerika Utara 1:6.366, lebih dari 505 kematian di Negara berkembang sebenarnya dapat dicegah dengan teknologi yang ada. (Saifuddin, 2006:3)

DZIKIR JAM’IYYAH KUBRO


Jumat, 29 April 2011

PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK)



BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang Masalah
Setiap guru akan merasa bahagia apabila dalam kegiatan belajar mengajar berhasil. Sebagai pendidik guru selalu dituntut untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan harus mencapai tujuan pembelajaran, untuk itu kita sebagai pendidik harus bisa sebagai komunikator, moderator, evaluator pembimbing dan sebagai organisator.

BABAD ALAS LEBAKSUNGSANG DESA KEDOKANBUNDER




SUMUR KERAMAT (SUMUR GEDE) NYIMAS RA KAWUNGANTEN



PETILASAN NYI MAS RA KAWUNGAN

Bila kita meninjau secara umum perkernbangan Islam sejak masa Rasulullah hingga Abada ke 15 H ini mengalami 4 periode :
1.   Periode Hasa Rasullullah hingga masa Al-Khalifatul Rasyidin
2.   Periode masa daulat muawiyah sampai daulat Abasiya
3.   Periode kemunduran masa daulat Mukholiyah sampai abad ke 14 H
4.   Periode kebangkitan mulai abad 15 H sampai sekarang
Dengan mengetahui perkembangan Islam para pembaca dan pecinta ilmu pengetahuan diharapkan menyadari bahwa Islam senantiasa bertumbuh dan berkembang sesuai dengan perkembangan jaman.
Menurut babad Cirebon pada tahun 1420 M, ditanah Cirebon ada seorang guru ulama besar yang terkenal yaitu Syech Nurjati (Syech Idhofi) berasal dari negeri Bagahad (Irak).